Sabtu, 04 Mei 2013

Jangan Minder Mbloo !!

 Bismillaahirrahmaanirraahiim ..
Assalaamu'alaikum
warahmatullahi wabarakatuh ..

Jomblo? ngapain minder?!

hhaa.. pasti banyak diantara kita yang beranggapan kalo Jomblo itu, "wahh dia gak laku, wahh dia gak gaul, wah kuper dll" hmm menurut saya jomblo itu mulia. soalnya nih ya, kalo orang jomblo itu berarti dia telah berusaha menghindari dirinya dari perbuatan maksiat ! Dalam QS. Annur:26 juga dijelaskan bahwa orang baik jodohnya pun baik. jadi jangan takut yaa!

Apasih yang kalian banggakan dari PACARAN?
Apasih yang kalian harapkan dari PACARAN?
Apasih yang keuntungan dari PACARAN?
yaap, mungkin diantara kalian beranggapan Pacaran itu biar ada yang perhatiin kita tiap hari! "hmm, bukannya kita tiap hari udah diperhatiin sama Allah ya?"
dan mungkin ada yang beranggapan  Pacaran itu buat motivasi kita! "ya, boleh juga si pendapat ini, tapi.... dalam Islam itu SAY NO TO PACARAN! walaupun itu secara islami lah, haduuh itu cuma covernya ajaa aliyas MODUS SYAITHOONIRROJIIM .. nah yang ditakutkan nanti kita akan terjebak dengan yang namanya ZINA HATI.

sedikit sharing yaa, Zina Hati itu perasaan senang dalam hati kita yang dapat merasuki fikiran kita sehingga amembuat kita tidak khusyuk dalam melakukan segala hal. Perlu dicatat loh kata sayang itu berpotensi tinggi membuat kita sakit hati. Nah ini rugi! Konsentrasi kita bisa terganggu, psikologis kita juga. Jika udah kena Zina Hati nih biasanya sih ujung2nya sakit hati dehh, galau dehh, update status dehh .. yang palik saya bingung ya pasti yang abis putus dari pacarnya update-nya Singgle Woles! wkwk padahal mah ngenes .. upss..
yaa, memang sih Allah telah menganugerahkan rasa sayang dan cinta kepada kita. Tapi tidak dengan harus Pacaran cara mengamalkannya, yaa minimal kita ikhtiyar dengan berdoa semoga dia jodoh kita. Untuk menghindari Zina Hati ini kita dapat menyibukkan diri kita dengan hal2 yang bermanfaat, positif, ibadah dll, insyaaAllah lupa sendiri dehh fikiran tenang pujaan hatinya.

Dalam islam itu adanya Ta'aruf bukan Pacaran. dan ini pun beda! jangan salah tafsir yaa.. Ta'aruf itu cara kita mengenali calain kita, tidak hanya dekat dengan dia. bukan dengan sering jalan baren, smsan kita bisa mengenal dia lebih dekat, tapi dengan kita bersilaturrahim dan mengenal keluarganyalah itu cara Ta'aruf.

wahh ada fakta lucu nih yang berputar di kepala saya. Kenapa ya remaja sekarang bangga sekali dengan berawalnya tanggal pacaran aliyas Tanggal jadian? padahal kan itu tanggal awal dia buat dosa. ada juga nih kenapa ya remaja sekarang bangga kalo punya banyak mantan? padahal kan sama aja dia banyak2in dosa.
hha saya juga belum menganalisa pendapat mereka mengenai ini #wks

yaa, hanya sebagai pelajaran saja.. mari sama2 kita berintropeksi diri dan memohon semoga Allah menjaga kita, semakin memuliakan kita si mblo mblo dan mencurahkan hidayahnya untuk kita semua..
aaaaaamiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin .................

Wallaahu a'lam, syukron jazilann Readers :0
Wassalaamu'alaikum wr wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar